karyajurnal.com

media online

Sambut Bulan Suci Ramadan, Kemendagri Gelar Acara Siraman Rohani bagi Pegawai

bulan suci Ramadan

 

KARYAJURNAL.COM – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Pengelola Masjid (BPM) An-Nuur menggelar acara siraman rohani bagi para pegawai di lingkungan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Kegiatan ini menghadirkan Ustaz Zaky Mubarok Al-Madinah sebagai penceramah.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) La Ode Ahmad mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan kedisiplinan dalam bekerja.

“Saya berharap agar pada hari ini kita dapat tumbuh semangat dan motivasi untuk menyambut bulan suci Ramadan,” kata La Ode mewakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro saat membuka acara di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, (7/3/2024).

Selain kedisplinan dalam bekerja, La Ode juga meminta para ASN untuk menjaga produktivitas dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menurutnya, Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki diri, termasuk dalam hal meningkatkan etos kerja.

“Saya juga berharap kepada kita semua pegawai di lingkungan Kemendagri, ya di mana pun bertugas tidak menurunkan produktivitas dan kinerja,” imbuhnya.

Lebih lanjut, La Ode berharap Ramadan dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sosial antarsesama pegawai. Dengan demikian, diharapkan akan tercipta kerukunan dan keharmonisan antarpegawai di seluruh komponen di lingkungan Kemendagri. (BKT)

 

Baca Juga : “Sekjen Kemendagri Minta BPD Perkuat Layanan Perbankan di Daerah”

Puspen Kemendagri