karyajurnal.com

media online

Sekjen Kemnaker Sambut Kedatangan Delegasi Indonesia Usai jadi Juara Umum Ajang 13th Worldskills ASEAN

Sekjen Kemnaker Sambut Kedatangan Delegasi Indonesia Usai Jadi Juara Umum Ajang 13th Worldskills ASEAN

Foto Sekjen Kemnaker

Sekjen Kemnaker Sambut Kedatangan Delegasi Indonesia Usai jadi Juara Umum Ajang 13th Worldskills ASEAN

Tangerang – Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi menyambut kedatangan delegasi Indonesia yang telah berhasil menjadi juara umum pada ajang 13th Worldskills ASEAN (WSA) Tahun 2023. Penyambutan dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, pada Jumat (28/7/2023).
Sekjen Anwar menyampaikan terima kasih kepada delegasi Indonesia yang telah bekerja keras mengikuti kompetesi 13th WSA sampai berhasil menjadi juara umum.
Menurutnya, kesuksesan delegasi Indonesia ini menjadi hadiah terbaik untuk negara Republik Indonesia yang akan merayakan HUT ke-78 dan HUT Kementerian Ketenagakerjaan yang ke-76.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh delegasi, anggota kontingen yang telah memberikan yang terbaik, berkompetisi secara fair, dan akhirnya mampu memenangkan sebuah medan pertandingan yang patut kita syukuri bersama,” kata Sekjen Anwar.

Sekjen Anwar juga mengatakan bahwa keberhasilan delegasi Indonesia menjadi juara umum menunjukkan bahwa Indonesia mampu mencetak SDM-SDM yang memiliki keterampilan dan keahlian untuk dikompetisikan.

 

“Saya rasa modalitas yang sangat baik ini harus kita pelihara. SDM-SDM unggul kita juga bisa kita kembangkan agar nanti bisa berkontribusi dalam berbagai pembangunan, terutama untuk mendorong kegiatan-kegiatan perekonomian yang lebih produktif,” ucapnya.

Apa Harapan Anwar Sanusi ?

Ia berharap, capaian ini menjadi penyemangat bagi Kementerian Ketenagakerjaan untuk terus mencetak SDM-SDM yang unggul dan diperhitungkan di kancah ASEAN, bahkan internasional.

 

Sebagaimana diketahui, delegasi Indonesia berhasil menjadi juara umum pada 13th Worldskills ASEAN (WSA) Tahun 2023 di Singapura dengan meraih 27 medali yang terdiri atas 14 medali emas, 8 perak, 3 perunggu, dan 2 medallion. (Red/Biro Humas Kemnaker)