karyajurnal.com

media online

Dukungan Publik Menjadi Energi bagi DPR Terus Tingkatkan Kinerja Diplomasi

Foto Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon saat mengikuti Fun Run and Ride Road to the 44th

Dukungan Publik Menjadi Energi bagi DPR Terus Tingkatkan Kinerja Diplomasi

Jakarta – Secara perlahan-lahan publik semakin memahami pentingnya multi-track diplomacy termasuk peran yang dijalankan DPR RI dalam berbagai perhelatan mulai dari IPU General Assembly ke-144 di Bali, P20 Summit ke-8 di Jakarta, dan tentunya Sidang Umum AIPA ke-44 yang akan datang. Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon mengungkapkan dukungan masyarakat akan memberikan energi bagi DPR dalam menjalankan kinerjanya.

“Dukungan publik merupakan energi bagi DPR RI untuk terus meningkatkan kinerja diplomasi parlemen demi memperjuangkan kepentingan rakyat dan kepentingan bangsa di level global,” papar Fadli pada kesempatan Fun Run and Ride Road to the 44th General Assembly of AIPA, di pelataran Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (28/7/2023).

Momen yang Sangat Langka

Sebagai tuan rumah Sidang AIPA, ini tentu merupakan sebuah kebanggaan bagi DPR RI dan juga bagi Indonesia karena ini merupakan momen yang sangat langka yaitu 10 tahun sekali. Indonesia telah menjadi tuan rumah Sidang AIPA sebanyak 6 kali. Sekarang ini merupakan kali ke-7.

Lebih dari itu, keketuaan ini juga merupakan sebuah kehormatan dan sekaligus tanggung jawab Indonesia untuk bersama-sama mendorong penguatan parlemen bagi penyelesaian berbagai persoalan kawasan. Karena bagaimanapun juga, keketuaan Indonesia di ASEAN dan AIPA dihadapkan pada berbagai tantangan regional yang kompleks.

“Namun demikian, kita patut bergembira karena dukungan publik terhadap peran parlemen dalam diplomasi semakin baik. Sebagai Ketua BKSAP, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap antusiasme masyarakat terhadap kerja-kerja diplomasi parlemen yang dijalankan khususnya oleh BKSAP DPR RI,” jelas Fadli.

Ucapan Terima Kasih

Pada kesempatan ini, Politisi dari Fraksi Partai Gerindra ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mendukung suksesnya pelaksanaan diplomasi parlemen secara umum dan juga khususnya dalam mendukung keterlibatan DPR RI di berbagai forum parlemen baik pada tingkat regional maupun global.

Fadli berharap kegiatan Fun Run and Ride Road to the 44th AIPA General Assembly  ini betul-betul menjadi momen untuk membangkitkan semangat Indonesia dalam mensukseskan perhelatan Sidang Umum AIPA.

“Mari kita bersama-sama memberikan kontribusi bagi bangsa dan juga bagi ASEAN. Mari kita tampilkan wajah terbaik Indonesia di ASEAN dan mari kita kuatkan tekad agar seluruh rangkaian Sidang Umum AIPA menghasilkan manfaat bagi seluruh negara-negara ASEAN,” ujar Fadli. (Red)

 

Baca juga : “Sesalkan Siswa Tewas Saat MOS, Puan: Jangan Abai pada Keselamatan Anak Didik