karyajurnal.com

media online

Harga Kebutuhan Pokok Kian Melambung Tinggi, DPR RI Dorong Pemerintah Ambil Langkah Antisipatif

Harga Kebutuhan Pokok

 

KARYAJURNAL.COM – DPR RI mendorong pemerintah untuk mengambil langkah antisipatif demi menekan harga kebutuhan pokok yang kian melambung tinggi. Selain itu, kedaulatan pangan juga harus diwujudkan dengan membenahi permasalahan struktural sektor pangan.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI Bidang Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad saat saat membaca pidato dalam Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Sidang IV Tahun Sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024). Ia berharap upaya ini bisa menjadi solusi jangka menengah-panjang.

“Dalam perspektif jangka menengah-panjang, Pemerintah harus dapat membenahi masalah struktural dalam memenuhi kebutuhan pokok rakyat. Sehingga, masalah-masalah kelangkaan bahan pangan tidak terulang pada tahun-tahun mendatang,” tutur Sufmi.

Politisi Fraksi Partai Gerindra itu menegaskan DPR RI akan konsisten menjalankan fungsi pengawasan melalui Alat Kelengkapan Dewan (AKD) terkait. Harapannya, DPR RI bisa memastikan regulasi, kinerja kelembagaan, kinerja program, pengelolaan anggaran berjalan efektif, tepat sasaran, akuntabel, serta rakyat dimudahkan hidupnya.

“APBN harus mampu menjadi instrumen untuk dapat meringankan beban dan mempertahankan daya beli masyarakat. Terlebih, menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi,” tandasnya. (RED)

 

Baca Juga : “Skripsi tak Wajib, Putra Nababan Apresiasi Langkah Mendikbudristek”

Sumber: Laman Resmi Parlementaria