karyajurnal.com

media online

Japan Open 2023: Anthony Ginting Tumbang, Jonatan Christie Melenggang ke 16 Besar

Foto : Anthony Ginting

Hasil Japan Open 2023: Anthony Ginting Tumbang, Jonatan Christie Melenggang ke 16 Besar

Tokyo – Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie, bernasib berbeda pada laga pertama Japan Open 2023, Rabu (26/7/2023) siang WIB. Anthony Ginting harus pulang lebih cepat, sementara Jojo melenggang ke 16 besar.

Anthony Ginting takluk dua gim langsung dari tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 13-21 dan 18-21 pada laga pertamanya di Japan Open 2023.

Suber Foto : Bola.com

Sementara itu, Jonatan Christie justru mendapatkan hasil yang benar-benar berbeda. Jojo, sapaan karibnya, membuat tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei, tidak berdaya. Jojo menang telak 21-7 dan 21-9.

Jojo menjadi tunggal putra kedua dari Indonesia yang lolos ke 16 besar Japan Open 2023 setelah Chico Aura Dwi Wardoyo juga sukses meraih kemenangan 21-15 dan 21-14 atas tunggal putra Israel, Misha Zilberman pada Selasa (25/7/2023).

Anthony Ginting mengakui bahwa kekalahan yang dialaminya tak lepas dari penampilannya yang kurang maksimal. Ginting pun mengakui sulit mengatasi perlawanan Kanta Tsuneyama meski sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing.

“Penampilan saya hari ini kurang maksimal, kurang puas dengan hasilnya. Memang lawan bermain baik, dari gim pertama dia terus menekan saya,” ujar Ginting.

“Pada gim kedua saya mengubah pola permainan dan menguasainya, tetapi saat poin-poin krusial dia mengubah permainan dan berhasil.”

“Main sebagai tuan rumah membuatnya makin termotivasi. Selebihnya karena kami sudah beberapa kali bertemu, jadi juga sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Hanya beberapa hal di lapangan tidak bisa saya atasi,” lanjut Ginting.

Sementara itu, Jonatan Christie yang berhasil memastikan diri melangkah ke 16 besar Japan Open 2023 mengakui kunci kemenangannya dalam laga pertamanya di Tokyo ini adalah menekan lawan dan membuatnya tidak bisa mengembangkan permainan.

Padahal bermain di Yoyogi National Stadium di Tokyo Open 2023 ini menjadi debut bagi Jojo. Namun, pebulutangkis berusia 25 tahun itu memilih untuk menikmati permainan.

“Lawan bermain cukup bagus, tetapi memang saya maksimalkan untuk terus menekan. Jangan sampai membuat dia bekembang, alhasil beberapa kali terlihat seperti frustrasi dan tidak bisa lepas di pertandingannya,” ujar Jojo.

“Ini kali pertama saya bertanding di sini, di Yoyogi National Stadium dan sejauh ini adaptasi dengan lapangan oke. Saya banyak waktu mempersiapkan turnamen ini dan semoga menghasilkan yang lebih baik lagi. Saya mencoba enjoy saja, fokus untuk mengeluarkan semua kemampuan sudah dilatih di Jakarta,” lanjutnya. (Red)

Sumber : Bola.com