karyajurnal.com

media online

Menpora Dito Dukung Mario Aji Naik Level ke Moto2

Menpora Dito Dukung Mario Aji Naik Level ke Moto2

Foto Menpora Dito

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung karier Mario Aji yang berlaga digelaran MotoGP kelas Moto3. Menpora Dito berharap Mario Aji bisa sukses dan naik kelas ke Moto2.

“Potensi Mario Aji sangat besar. Kita harus dukung dan mendoakan agar dia bisa naik level ke Moto2,” kata Menpora Dito di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (28/7).

Mario Aji merupakan pembalap muda Tanah Air dan menjadi harapan timnya yakni Honda Team Asia. Disisa musim ini, Mario terus dipercaya untuk memainkan Grand Prix Moto3 hingga selesai.

“Mario Aji ini sudah mencatatkan prestasi yang bagus, mampu menembus dunia melalui balapan. Dia adalah salah satu pembalap Indonesi yang mampu meraih poin dalam Moto3,” ujar Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito menyebut Mario Aji adalah Vakentino Rossi-nya Indonesia. Diharap Mario mampu sukses melahap semua sirkuit dalam lanjutan Moto 3 pada series selanjutnya.

“Dia (Mario) masih muda dan tentu kebanggaan Indonesia dalam ajang Moto3. Semoga ini menjadi Valentiono Rossi-nya Indonesia, diusia mudanya sudah mampu menembus Moto3,” terang Menpora Dito.

Mario juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang mendukung perjalanan kariernya di Moto3 saat ini. Dia memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar bisa mengharumkan nama bangsa ditingkat dunia.

“Saat ini balapan terdekat ada di Silverstone Inggris. Sekoga bisa memberikan yang terbaik di balapan nanti,” ucapnya.

Saat ini, Mario Aji menempati peringkat ke-25 di klasemen Moto3 2023. Dia baru satu kali meraih poin di Grand Prix Amerika. Sejauh ini, Mario sudah mengumpulkan 4 poin. (Red)