karyajurnal.com

media online

Hadiri Acara Penganugerahan Merdeka Awards, Mendag Berikan Penghargaan pada Pemenang kategori PPED

Penganugerahan Merdeka Awards

 Hadiri Acara Penganugerahan Merdeka Awards, Mendag Berikan Penghargaan pada Pemenang kategori PPED

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menghadiri acara Penganugerahan Merdeka Awards di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (30 Agt). Mendag memberikan Merdeka Awards kepada pemenang penghargaan kategori Program Penguatan Ekspor Daerah (PPED).

Mendag mengatakan, Kementerian Perdagangan menyambut baik Merdeka Awards 2023 ini sebagai salah satu upaya mendorong ekspor untuk produk–produk UKM Indonesia. Mendag mengapresiasi kontribusi yang diberikan para pemangku kepentingan, terutama di daerah-daerah terhadap perkembangan ekspor Indonesia.

Mendag menyatakan, sektor ekspor di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan yang positif. Meski demikian, langkah-langkah konkret harus terus diambil untuk memastikan pertumbuhan ini berkelanjutan. Menurut Mendag, salah satu kunci keberhasilan yaitu kerja sama antara berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, pemangku kepentingan, serta pemerintah pusat.

Selain kerja sama, Mendag menguraikan beberapa langkah konkret yang diambil oleh pemerintah untuk mendukung pertumbuhan sektor ekspor. Salah satu langkah tersebut yaitu pembangunan jalan tol perdagangan (tol way) yang akan membuka akses perdagangan dengan negara-negara di ASEAN. (BKT)

 

Baca Juga: “Lakukan Pengawasan, Kemendag Temukan Barang Impor Ilegal