karyajurnal.com

media online

Sekjen Kemendagri Terima Penghargaan REI Wira Bhakti Praja Utama

Foto : Pemberian Penghargaan pada acara Peluncuran REI Investment Center dan Apresiasi kepada Mitra Strategis REI di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Sekjen Kemendagri Terima Penghargaan REI Wira Bhakti Praja Utama

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro menerima Penghargaan REI Wira Bhakti Praja Utama. Penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI).

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida kepada Kepala Biro Organisasi Tatalaksana Kemendagri Suprayitno yang hadir mewakili Suhajar Diantoro. Penghargaan ini diberikan pada acara Peluncuran REI Investment Center dan Apresiasi kepada Mitra Strategis REI di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kamis (27/7/2023).

Berdasarkan keputusan DPP REI, disebutkan bahwa penghargaan itu diberikan karena sejumlah alasan. Sujahar dinilai memiliki prestasi, dedikasi, dan loyalitas dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada industri secara langsung maupun tidak langsung, serta memiliki pengabdian tanpa pamrih. Hal ini khususnya dalam mendukung penerbitan Surat Edaran Bersama Empat Menteri untuk mempercepat penerbitan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan penggunaan peraturan retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Mewakili Sekjen Kemendagri, Suprayitno menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP REI. Hal ini menjadi pembuktian bahwa apa yang dikerjakan Sekjen Kemendagri mendapat apresiasi dari REI atau mitra strategis lainnya. Dirinya menjelaskan, Suhajar selalu mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk mempermudah pelayanan termasuk dalam urusan PBG.

“Keberhasilan pemerintah atau Pemda itu terletak pada bagaimana kecepatan melayani,” ujarnya meniru pesan Suhajar.

Suhajar, kata dia, juga berpesan kepada jajaran DPP REI yang baru agar terus menjalin kolaborasi dengan Kemendagri. Pihaknya terbuka terhadap kerja sama dengan berbagai pihak. (BKT)

 

Baca juga : “Sekjen Kemendagri Dukung Pengelolaan Zakat Daerah