karyajurnal.com

media online

Pengurus DPD PP-PAUD Resmi Dilantik oleh Sekum Nani Suhajar  

Pengurus DPD PP-PAUD Resmi Dilantik

 

JakartaPengurus DPD PP-PAUD Resmi Dilantik oleh Sekum Nani Suhajar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD).

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, Nani Suhajar Diantoro terus mendorong peran aktif Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PP-PAUD untuk mengaungkan nama besar organisasi di seluruh pelosok Tanah Air.

Ketua dan Pengurus DPD PP-PAUD yang Dilantik

Nani telah melantik Ketua dan Pengurus DPD PP-PAUD Provinsi Sulawesi Barat, Bengkulu, Jambi, Kepri dan Aceh serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PP-PAUD Dompu, Ketapang dan Jayapura masa bakti 2022-2027 yang berlangsung secara virtual, Kamis (5/10/2023).

“Mari kita kenalkan organisasi baru ini, sebenarnya sudah lama cuma berganti nama, kenalkan baik di internal maupun di eksternal kepada para mitra kita, agar jalinan kerja sama yang selama ini telah terlaksana dengan baik dapat terus dilanjutkan, bahkan bisa dikembangkan,” katanya.

Anggaran Rumah Tangga

Lanjut Nani menegaskan berdasarkan Pasal 18 anggaran dasar dan Pasal 16 anggaran rumah tangga, disebutkan bahwa DPP PP-PAUD mempunyai kewenangan untuk membentuk, mengesahkan, dan melantik ketua serta pengurus DPD maupun ketua dan pengurus DPC.

“Apabila dewan pimpinannya belum terbentuk ini salah satu PR besar kita, sehingga kita dapat membentuk DPD dan DPC seluruh Indonesia, kepengurusan yang solid dan efektif merupakan modal dasar bagi sebuah organisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, tujuan utama dari pengembangan PP-PAUD adalah untuk meningkatkan kualitas belajar anak usia dini di Indonesia.

Melalui organisasi ini pula, Nani berharap terciptanya kepengurusan yang solid dan efektif, sehingga program kerja PP-PAUD dapat terlaksana dengan baik.

“DPD dan DPC pasti akan terus kami dorong agar kepengurusan baru di semua tingkatan di seluruh Indonesia segera terwujud dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nani juga merangkul semua pihak agar saling bahu-membahu untuk memajukan pendidikan anak usia dini. Dirinya menilai anak usia dini adalah kekayaan bangsa yang menjadi fondasi keberhasilan Indonesia di mata dunia.

Nani juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD PP-PAUD yang telah resmi dilantik. Dirinya berpesan kepada mereka agar tetap semangat dan terus membangun negeri dengan mengembangkan pendidikan anak usia dini.  (BKT)

 

Baca Juga : “Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024, Mendagri Harap Polri Aktif Petakan Potensi Konflik