karyajurnal.com

media online

Kepala BNN RI Bidik Mahasiswa dan Pelajar Jambi Siap Perang Melawan Narkoba

Perang Melawan Narkoba

Kepala BNN RI Bidik Mahasiswa dan Pelajar Jambi Siap Perang Melawan Narkoba

Jambi – Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose mengajak mahasiswa dan Pelajar Jambi untuk bersama-sama perang melawan narkoba.

Demikian disampaikan Kepala BNN RI saat memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa dan pelajar di Balairung Kampus Universitas Jambi Mendalo, Jumat (4/8).

Turut Hadir Kepala Daerah

Kuliah umum yang dihadiri ribuan mahasiswa dan pelajar dari berbagai universitas dan sekolah di Jambi ini turut dihadiri para Pejabat Tinggi Pratama dan Madya BNN RI, Rektor Unja Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, serta para pejabat Universitas Jambi lainnya.

Sebelum kuliah umum dimulai Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose menyaksikan deklarasi kampus Bersih Narkoba (Bersinar).

Kepala BNN RI Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan berdasarkan riset, remaja lebih rentan terdampak narkotika dibandingkan orang dewasa.

“Untuk menangkal hal tersebut, salah satunya dilakukan melalui pendekatan soft power approach yaitu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di kalangan mahasiswa,” imbuh Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose yang juga Guru Besar Tetap di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian.

Dalam kuliah umumnya, Kepala BNN RI memberikan materi tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkotika, seperti narkotika jenis sabu, ganja, ekstasi dan kokain. 

Kepala BNN RI menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan yang dimaksudkan untuk menurunkan demand. Menurutnya apabila demand atau permintaan terhadap narkotika dapat ditekan maka supply juga akan berkurang. (RED)

 

Baca juga : “Kepala BNN RI Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi