karyajurnal.com

media online

BNN RI Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Badan Narkotika Cina 

Pertemuan Bilateral

 

BALI – Jelang pertemuan ke-45 Heads of National Drug Law Enforcement Agencies, Asia and The Pacific (HONLAP), BNN RI melakukan pertemuan bilateral dengan Badan Narkotika Cina, National Narcotics Control Comission (NNCC), di Ruang Arjuna, Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali,Senin (23/10).

Pertemuan bilateral yang ke-3 kalinya antara BNN RI dengan NNCC ini diwakili oleh Irjen Pol Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D., selaku Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI, dan Mr. Lan Wei Hong, Deputy Secretary General of NNCC.

Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sebelumnya telah disepakati oleh kedua belah pihak. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada NNCC atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik sampai dengan saat ini.

Senada dengan Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI, Deputy Secretary General of NNCC pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya terhadap Indonesia, khususnya BNN RI yang selalu mendukung One China Policy.

Dalam pertemuan yang membahas permasalahan narkotika antar kedua negara, baik BNN RI maupun NNCC memaparkan tentang situasi dan kondisi perdaran gelap narkotika yang terjadi pada masing-masing negara.

Keduanya melakukan pertukaran informasi intelijen, membahas tentang pengawasan prekursor narkotika, serta kasus money laundering yang berasal dari kasus tindak pidana narkotika.

“Hari ini Kita membahas apa yang sudah dan akan dilakukan terkait bidang intelijen sharing, prekursor, dan money laundering tidak hanya sekedar melakukan pertemuan tetapi juga ada hal-hal real yang menjadi pembahasan Kita bersama”, pungkas Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI. (RIS/RLS)

 

Baca Juga “Kepala BNN RI Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Sunad Venezuela, Ada Apa?”