karyajurnal.com

media online

Molorrr…..!! Proyek Pembangunan Alun-alun Kota Depok, Ada Apa?

Proyek pembangunan alun-alun

 

DEPOKProyek pembangunan alun-alun bagian barat kota Depok yang menelan anggaran senilai 45 Milyar rupiah sampai akhhir ini Jumat, 12 Januari 2024 belum juga rampung, dari pantauan wartawan media online www.karyajurnal.com dilapangan masih banyak melakukan kegiatan pekerjaan finising di beberapa titik dan pekerjaan lainnya. Padahal waktu yang sudah ditentukan sudah habis.

Waktu yang tertera di papan proyek , tanggal mulai kerja 21 Juni 2023 dan akan berakhir 18 Desember 2023 dengan tenggang waktu selama 180 hari kalender. Pelaksana yang dipercaya PT DAMAEN JAYA MANDIRI, sebagai konsultan pengawas PT YODYA KARYA (PERSERO).

Timbul kecurigaan adanya indikasi pembiaran tanpa ada pengawasan dari internal Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Kota Depok, maupun konsultan supervisi.

Baca Juga “Menteri LHK Siti Nurbaya; Saatnya Mempertegas Tantangan yang Semakin Komplek”

Proyek pembangunan alun-alun
gambar: Proyek pembangunan alun-alun

Bagaimana tanggapan kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Depok selaku pemberi pekerjaan kepada pelaksana proyek alun-alun tersebut?

Sebagai kontrol sosial, Kantor Redaksi Media Online www.karyajurnal.com  sudah mengirim surat klarifikasi ke kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Depok, dengan surat 054/RED_MKJ/DLH-KD/I/2024, hingga berita ini terbit kami belum menerima jawabannya.

Timbul kecurigaan ada indikasi kecurangan dalam pembangunan fisik dan penyalahgunaan anggaran pembangunan alun-alun tersebut. (ZON/TIM)