karyajurnal.com

media online

Sembilan Tahun Mengemban Amanah sebagai Menkumham, Yasona selalu Berusaha Memberikan yang Terbaik

Sembilan tahun mengemban amanah

 

JAKARTA – Sembilan tahun mengemban amanah sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), telah meninggalkan kesan tersendiri bagi Yasonna H. Laoly. Terlepas dari berbagai ketidaksempurnaannya, Yasonna selalu berusaha memberikan yang terbaik dari apa yang dimilikinya.

Dia berharap, pengabdiannya selama ini dapat memberikan catatan yang baik bagi jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Sembilan tahun saya bersama-sama saudara, dan tahun 2024 ini barangkali yang terakhir saya memimpin (apel) awal tahun. Saya sangat bangga menjadi bagian dari kementerian ini selama sembilan tahun,” kata Yasonna saat menjadi pembina apel pagi di awal tahun ini.

Yasonna mengatakan tak peduli dimanapun kita ditempatkan dalam bekerja, apapun jabatan atau pekerjaan yang kita emban, kita harus memberikan catatan yang baik dan meninggalkan contoh yang baik pula.

“Mudah-mudahan apa yang saya lakukan selama sembilan tahun ini, mempunyai catatan-catatan yang baik. Wherever you arewhatever you areyou have to leave a legacy,” kata Yasonna di lapangan upacara Kemenkumham.

Bahwa kita selama memegang amanah yang diberikan oleh negara, dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, pada akhirnya akan memberikan kepuasan tersendiri jika kita berprestasi dan mempunyai catatan-catatan yang dapat dibanggakan didalam bekerja.

Nobody’s perfect, tidak ada yang sempurna. Kita ini bukan makhluk yang sempurna, tetapi kita harus berupaya sekeras-kerasnya memberikan yang terbaik dari diri saudara. Work beyond the call of duty, berlian ditaruh di lumpur sekalipun di bawah samudera, dia akan tetap berlian dan bersinar,” ujar Yasonna, Jakarta, (05/01/2024) pagi.

Dari berbagai penghargaan yang diterima pada 2023, seperti misalnya dalam penerapan layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) maupun dalam pengelolaan anggaran berpagu besar, menunjukkan bahwa seluruh jajaran Kemenkumham telah memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini.

We are among the best, dan saya berharap hal ini akan kita terus tingkatkan, karena saudara adalah orang-orang yang berdedikasi, saudara adalah orang-orang yang terbukti telah memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini, you should be proud of yourself,” ujar Yasonna.

“Saya selalu mengatakan kepada saudara, bahwa do your best dimanapun saudara bekerja, apapun tantangan yang saudara hadapi,” katanya.

Apel pagi di awal tahun ini dilaksanakan secara hybrid, dimana para pimpinan tinggi (pimti) madya, staf khusus, penasehat kehormatan menkumham, serta pimti pratama di unit pusat hadir secara luring. Sedangkan pimti pratama kantor wilayah dan jajaran unit pelaksana teknis (UPT) ikut serta secara daring. ( RED/Tedy, foto: Zeqi, Ismail, Aji, Ajay)